22 Juni 2007

Susah senang menjadi "MAHASISWA RANTAU"

Hidup merantau memang sangat manyakitkan...
Selain makan sendiri, nyuci sendiri bahkan ee' juga ndiri, hue2...
Tapi... menjadi mahasiswa rantau sangatlah mengasikkan bila kita betul-betul menikmatinya..
Hal yang paling mengasikkan menjadi mahasiswa rantau adalah bila kita dapat berprestasi di kampus dan dikenal banyak orang dengan prestasi yang kita punya..

Bukan bermaksud riya atau pamer sih! tapi selain kebahagiaan diri pribadi kita kan juga bisa mengharumkan nama sendiri, orang tua, kota tempat tinggal bahkan negara kalau bisa.

Keluarga mana yang tidak bangga coba bila melihat anak, saudara bahkan cucunya atau cicitnya berhasil dibidang yang digelutinya selama menjadi mahasiswa rantau yang jauh dari orang tua dan kerabat.

Tapi bagi mahasiswa rantau yang tidak berprestasi atau sudah terlanjur melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang bukan dibidangnya jangan sedih... karena mahasiswa rantau selain berprestasi dibidang kuliahnya, mahasiswa rantau juga harus memiliki skill atau kemampuan lain yang dapat menghasilkan uang yang setidaknya untuk menutupi uang jajan dan kost..huehue

Ingat mahasiswa bukan anak SD lagi yang harus dibimbing dalam menentukan sesuatu, mahasiswa harus kreatif dan inovatif sehingga mahasiswa tersebut bukan menjadi bawahan esoknya tapi menjadi pimpinan..

Bagi mahasiswa yang kuliah dikotanya sendiri, berprestasi jugalah.. jangan kalah dengan mahasiswa rantau yang berprestasi, key???

^_^ CHAIYO ^_^

Link yang Berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar rekan-rekan ditunggu disini...

Template by : Jhon Hendra Jamsul, S.Kom